Rabu, 01 April 2009

Yummy Pizza !



aku penggemar berat super supreme & meet lover pizza nya PIZZA HUT..dari jaman sd aku suka banget makan pizza...sampe2 penjual pizza yang sering lewat depan rumah hafal sama aku dan gak pernah lupa ngasih bonus pizza tiap hari. bahkan dulu pernah kalap makan pizza 3 hari berturut-turut sampe blengeeer...hehehe....selain blenger karena kebanyakan juga bikin tongpes!! Secara harganya lumayaan yaaah...hehehe. Dulu mama juga suka bikinin aku pizza yang enaak banget...pokokna ak pencinta berat pizza deh!
Nah sekaraaang, aku bisa makan pizza sesering aku mau, kapan aja dan bereksperimen dengan topingnya tanpa bikin kantong kempes...hehehe. Resep pizza ini aku modifikasi dari resep pizza nya mama.
Disini ak mau bagi resep pizza yang enaaaak banget dan rasanya sama kaya PIZZA HUT!!!
Selain itu kita bisa bikin pizza dengan toppping yang kita sukaaa....

Here's Favorite Pizza ala esthi recipes !

What we need ?

Bahan2 Roti :
200 gr tepung terigu
1 sdt yeast instan
2 sdm susu bubuk fullcream
1 sdt garam
1 sdm mentega dicairkan
1/2 gelas air hangat

Bahan2 topping (sesuai selera aja...):
My favorite pizza :
- 5 sdm saus tomat di masak dan beri gula 1 sdm.
- daging cincang di tumis hingga matang dengan mentega dan bawang bombay. Beri sedikit garam
- paprika merah potong dadu
- sosis sapi iris tipis
- beef burger meat potong panjang
- bawang bombay
- jamur kancing iris tipis
- keju mozarella parut kasar

Hubbie's favorite pizza :
- seperti diatas ditambah jagung manis dikurangi paprika.


How to make ?


1. Campur yeast dan air hangat dalam gelas. Aduk lalu tutup rapat hingga berbuih -+ 30 menit
2. Campur susu, tepung dan garam lalu masukan campuran yeast, dan mentega. Aduk 30 menit dengan tangan hingga adonan kalis dan tidak lengket ditangan. Bulatkanlalu tutup dengan kain hingga mengembang -+ 30 menit.
3. Setelah mengembang, bagi 2 adonan lalu dibulatkan. Giling hingga ketebalan yang diinginkan.
4. Letakan adonan dalam pan pizza atau aluminium foil jika tidak ada pan.
5. Oleskan saus tomat dipermukan adonan
6. Taburkan daging giling, dan topping yang lain kemudian di tutup dengan taburan keju mozarella.
7. Panggang -+ 15 menit hingga roti kecoklatan dan topping matang.
8. angkat dan siap dimakaaan!

4 komentar:

  1. Aku sukaaaaaaaaaaa pizza .. tapi aku masih belum pernah coba buat bikin sendiri .. suatu saat nanti kali ya :) Tq yaaa nice posting :)

    BalasHapus
  2. waduh..liat gambar nya jadi mupeng.. mau dunk mencoba dan mencicip.. hehehe.. dulu-dulu udah pernah nyoba bikin tp gagal di pengembangannya,alias ga ngembang..hiks.. kira-kira kenapa yaw?

    BalasHapus
  3. :D ayooo di coba reseeeepnya!!!

    BalasHapus